Selasa (01/03/2022) SMPIT Ar Rahmah Pacitan mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443H/2022M. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus 2 SMPIT Ar Rahmah Pacitan dan diikuti oleh seluruh murid dan guru.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan sedekah nasi bungkus yang dibawa oleh murid-murid SMPIT Ar RahmahPacitan. Sedekah nasi bungkus akan dilakukan di empat tempat, yaitu di sekitar terminal Pacitan, Pasar Minulyo, Alun-Alun, dan RSUD Pacitan. Kegiatan ini dilakukan oleh beberapa anggota OSIS dan BASCAR terpilih yang sudah dikelompokkan sesuai pembagian tempat dan didampingi oleh beberapa guru. Sedekah nasi bungkus ini diharapkan dapat bermanfaat untuk sesama.

Sedekah nasi bungkus oleh salah satu siswa SMPIT Ar Rahmah Pacitan

Berbagai lomba juga diadakan untuk memeringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini. Perlombaannya antara lain, sholawat, adzan dan bercerita kisah inspiratif. Lomba sholawat diikuti oleh seluruh kelas, baik putra maupun putri. Lomba bercerita kisah inspiratif dikhususkan untuk kelas putri. Lomba ini diadakan untuk menguji keterampilan berbicara dan rasa percaya diri. Lalu ada lomba adzan khusus untuk kelas putra. Lomba ini diadakan untuk mengasah keterampilan dalam mengumandangkan adzan.

Masing-masing kelas menunjuk delegasi lomba dan mempersembahkan penampilan terbaik. Tidak hanya peserta lomba, para supporter masing-masing lomba pun memenuhi tiap lokasi untuk memeriahkan perlombaan tersebut.Perlombaan tersebut terlaksana dengan lancar dan meriah.

Pak Sugeng Arianto selaku ketua panitia menyatakan,“Kegiatan Isra Mi’raj ini bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan menambah rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Dapat meneladani dan mencontoh segala sikap nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari hari, menumbuhkan sikap tolong menolong serta memberikan manfaat bagi orang di sekitar kita. Secara umum, peringatan Isra Mi’raj ini bagi peserta didik adalah untuk membentuk potensi diri siswa dan kebersamaan setiap individu.”

Penulis : Team Ekstrakulikuler Jurnalistik (Mutiara Nadlynta Albaitasyafina (9B) & Aliya Hanifah (9A))

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *