Seiring kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pacitan level 3, Dinas Pendidikan mengusulkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) secara bertahap. Oleh karena itu sekolah perlu melakukan beberapa persiapan, selain dengan menyediakan peralatan protokol kesehatan, salah satu bentuk persiapan lainnya berupa pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Jum’at (03/09/2021), SMPIT Ar Rahmah Pacitan mengadakan vaksinasi tahap pertama. Kegiatan vaksinasi kali ini, SMPIT Ar Rahmah Pacitan bekerjasama dengan pihak Kodim 0801 Pacitan. Pihak Kodim bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini.

Kegiatan vaksinasi ini dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan selesai dengan tertib dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan/memakai hand sanitizer, dan memakai masker. Lokasi pelaksanaan vaksinasi berada di Kampus 3 SMPIT Ar Rahmah Pacitan yang terletak di Desa Sumberharjo. Pelaksanaan vaksinasi ini ditangani oleh DKT Kodim 0801 Pacitan bersama dengan Dinas Kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk kesiapan total SMPIT Ar Rahmah Pacitan untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara bertahap yang telah direncanakan oleh Dinas Pendidikan sejak hari Rabu lalu, setelah beberapa waktu kegiatan pembelajaran tatap muka harus terjeda dikarenakan wabah covid-19 yang ada di Indonesia.

Vaksinasi ini diikuti oleh seluruh siswa SMPIT Ar Rahmah Pacitan yang diberi izin dan memenuhi syarat untuk melakukan vaksin. Selain itu, peserta vaksinasi juga diikuti oleh siswa dari SMPN 3 Pacitan dan dari warga umum. Hal ini dikarenakan peserta vaksinasi dari siswa-siswi SMPIT Ar Rahmah masih belum memenuhi kuota.

Pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan pendaftaran dengan input Nomor Induk Kependudukan (NIK). Kemudian peserta menuju meja screening untuk melakukan wawancara kesehatan. Apabila peserta memenuhi persyaratan kesehatan, maka peserta langsung diarahkan untuk memasuki ruang tunggu vaksinasi. Peserta akan dipanggil satu persatu pada bilik vaksinasi. Terakhir, peserta diminta untuk mencetak kartu vaksin.

Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar. Harapannya, setelah dilaksanakan vaksinasi tersebut, kegiatan PTM terbatas juga dapat berjalan dengan lancar dan seluruh keluarga besar SMPIT Ar Rahmah Pacitan diberikan perlindungan dari wabah Covid-19. Aamiin. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *