Ahad (02/05/2021) bertepatan dengan 20 Ramadhan 1442 Hijriah, OSIS SMPIT Ar Rahmah Pacitan mengadakan kegiatan sedekah yang bertema “Indahnya Belajar Berbagi”. Meskipun masih dalam kondisi pandemi, OSIS SMPIT Ar Rahmah Pacitan tetap semangat untuk fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya.

Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dana kegiatan sedekah ini bersumber dari sebagian uang kas OSIS SMPIT Ar Rahmah Pacitan dan tambahan dari dana sekolah yang telah disepakati. Dari dana tersebut, dibelikan sejumlah 80 bungkus makanan dan air mineral.

Pukul 16.30-17.00 WIB kegiatan sedekah berjalan dengan lancar. Adapun sasaran berbagi dalam kegiatan ini adalah tukang becak, pengemis, dan orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan ini terbagi di dua titik lokasi yang berbeda, Alun-Alun Pacitan dan terminal bus Pacitan.

Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat menginspirasi siswa dan siswi SMPIT Ar Rahmah Pacitan yang lain untuk dapat meningkatkan kepekaan, rasa sosial, dan kepedulian kepada sesama manusia.

“Jangan pernah merasa malu ketika hanya mampu memberi sedikit untuk bersedekah, karena akan selalu akan ada kebaikan dalam berbagi. Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri”

Deva Floreta, dkk
OSIS SMPIT Ar Rahmah Pacitan

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *