Pandemi Covid-19 masih berlangsung dan kegiatan belajar mengajar masih dilakukan via daring. Namun demikian, semangat siswa-siswi SMPIT Ar-Rahmah untuk tetap berprestasi di tengah kondisi pandemi tetap tinggi. Didukung dan dibimbing penuh oleh pihak sekolah, beberapa siswa SMPIT Ar-Rahmah berkesempatan untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang diikuti oleh Siswa SIT (Sekolah Islam Terpadu) se-Jawa Timur yaitu GEBYAR PRESTASI SISWA SIT JATIM 2021.

Kompetisi yang menjadi salah satu sarana untuk mengasah prestasi serta mengukur capaian siswa SIT ini berlangsung dari tanggal 25 – 28 Maret 2021 serta diikuti oleh siswa/i SIT dari mulai jenjang PAUD hingga jenjang SMA. Berbeda dengan kegiatan JSIT pada tahun-tahun sebelumnya, kompetisi yang diadakan pada tahun ini digelar secara online. Sebagai bentuk partisipasinya, SMPIT Ar-Rahmah mengirimkan lima orang siswi terbaiknya untuk berkompetisi dalam empat dari enam cabang lomba yang tersedia untuk jenjang SMP. Siswi-siswi tersebut adalah:

  1. Hayin Alya Mufidah (7B) – Lomba Tartilul Qur’an
  2. Nisrina Eka Pradani (7B) – Lomba Senam SIT
  3. Irgie Fadlin Choirun Nisa (8B) – Lomba Matematika Berkarakter
  4. Dias Huwaidah Zada (7A)- Lomba Matematika Berkarakter
  5. Harnum Saktia Ramadhani (8B) – Lomba Da’i Milenial

Dikarenakan mengusung sistem online, Lomba Matematika Berkarakter dilaksanakan live/secara langsung melalui Zoom. Sementara itu Lomba Tartilul Qur’an, Lomba Senam SIT, dan Lomba Da’i Milenial dilakukan melalui pengiriman video peserta.

Setelah berkompetisi selama beberapa hari, pada tanggal 28 Maret melalui live streaming kanal youtube panitia mengumumkan para pemenang dari lomba yang telah dilaksanakan. Dari empat cabang lomba yang diikuti, SMPIT Ar-Rahmah dianugerahkan dua gelar juara dari dua cabang lomba yaitu Juara 2 Lomba Matematika Berkarakter atas nama Irgie Fadlin Choirun Nisa kelas 8B dan Juara 2 Lomba Da’i Milenial atas nama Harnum Saktia Ramadhani kelas 8B.

Semoga kedepannya, siswa dan siswi SMPIT Ar-Rahmah mampu terus berprestasi dan dan dapat menunjukan potensinya baik di kancah daerah, nasional, maupun internasional. Aamiin. (SHK)

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *