SMPIT Ar-Rahmah Pacitan (20/03).   Pelantikan Pengurus OSIS SMPIT Ar-Rahmah Pacitan Masa Bakti 2021/2022 telah resmi dilantik pada hari Sabtu, 20 Maret 2021. Pelantikan Pengurus OSIS baru ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, seluruh wali kelas VIII, perwakilan dari masing-masing kelas VII—IX, dan pengurus OSIS periode sebelumnya secara virtual. Serangkaian acara pelantikan ini berlangsung selama kurang lebih selama 2 jam.

Proses pelaksanaan pergantian pengurus OSIS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Proses seleksi hingga pelantikan dilaksanakan secara virtual karena adanya pandemi covd-19. Proses seleksi pengurus ini dilakukan dalam empat tahap, yakni berpidato, tes tulis, presentasi, dan wawancara. Kemudian dilanjutkan dengan orasi dan debat untuk kandidat ketua dan wakil ketua OSIS yang dilaksanakan via zoom. Untuk pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dilakukan melalui pemilu, terpilihlah Ayyas Fathi Islam sebagai ketua dan Harnum Saktia Ramadhani sebagai wakil ketua OSIS SMPIT Ar-Rahmah Pacitan Masa Bakti 2021/2022.

Acara pelantikan pengurus OSIS baru ini terdiri atas beberapa susunan acara. Diawali dengan pembukaan dilanjutkan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya.  Setelahnya pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Kemudian disusul dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus OSIS SMPIT AR-RAHMAH PACITAN masa bakti 2021/2022 dan pelantikan pengurus OSIS baru.

Setelah prosesi pelantikan usai, acara dilanjut dengan sambutan Kepala Sekolah. Dalam sambutannya, Ustadzah Lilik Nur Hamidah berpesan kepada pengurus OSIS terlantik, “Menjaga amanah dengan baik jangan sampai teledor, memberikan contoh yang baik kepada teman-teman, adik kelas, dan juga kepada kakak kelas. Walaupun sudah menjadi OSIS jangan semena-mena, saling mengingatkan dan saling menasehati kepada sesama.” Terakhir, acara pelantikan ditutup dengan doa.

Di sesi berikutnya, kakak-kakak OSIS 2020/2021 berpesan kepada rekan-rekan pengurus OSIS baru, “Tetap semangat. Jaga terus kekompakannya. Jika yang satu sakit, semua sakit. Satu  senang, semua ikut senang. Tunjukan kalau itu bisa kompak dan solid. Tidak usah ragu untuk berpendapat. Jika sudah merasa yakin ajukan dan jika disetujui laksanakan dengan sebaik-baiknya.”

Meski  semua tahap seleksi hingga pelantikan dilaksanakan secara online, tetap tidak menghilangkan rasa semangat untuk ikut serta siswa-siswi SMPIT Ar Rahmah dalam kegiatan pesta demokrasi. Semoga OSIS ditahun ini lebih kreatif, bisa menjadi teladan, dan juga lebih baik  dari pengurus sebelumnya.

(Labibah Nur Ramadhani, kelas 8B)

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *