Semenjak di berlakukan nya PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) oleh pemerintah, kegiatan belajar dan mengajar di SMPIT Ar Rahmah Pacitan mengalami perbedaan yaitu kegiatan pembelajaran yang semula di lakukan disekolah, dengan adanya penerapan PSBB, kegiatan tersebut harus dilakukan dirumah. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai covid-19 yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Dampak dari adanya wabah Covid-19 ini membuat pelaksaan PAS tidak bisa dilaksanakan secara luring di SMPIT Ar Rahmah Pacitan. Oleh karena itu, siswa mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) ini dari rumah guna mencegah penyebaran virus Corona. Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk meng­ukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester ganjil. Sistem penilaian yang dilakukan SMPIT Ar Rahmah Pacitan pada semester ganjil tahun 2020/2021 ini masih menggunakan sistem daring karena masih merebaknya pandemi Covid-19. Penilaian secara daring ini dilakukan mulai Senin (07/12/2020) hingga (14/12/2020) dengan berbagai media yang diserahkan pada guru masing-masing, seperti google form dan microsoft forms.

Pelaksanaan PAS secara daring ini berjalann dengan lancar walaupun terdapat beberapa kendala  seperti adanya gangguan jaringan internet pada siswa sehingga siswa tidak bisa mengerjakan soal sesuai waktu yang telah ditentukan. Namun ditengah masa pandemi ini, siswa tetap antusias dalam mengikuti serangkaian pembelajaran hingga penilaian tengah maupun akhir semester.

Syukur kami ucapkan, serangkaian kegiatan belajar mengajar hingga penilaian akhir semester ganjil ini dapat terlaksanakan dengan baik walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Semoga segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh siswa dan siswi mendapatkan hasil yang terbaik. Jangan lupa untuk selalu berdoa dan bertawakal pada Allah SWT. Karena ikhtiar tanpa doa itu sombong dan doa tanpa ikhtiar itu bohong. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *