Tanggal 25 November merupakan tanggal yang istimewa bagi seluruh satuan pendidikan di Indonesia. Bagaimana tidak, pada tanggal ini di setiap tahunnya kita memperingati Hari Guru Nasional sebagai momen sakral untuk meneladani jasa-jasa guru yang telah banyak berdedikasi dalam mencerdaskan segenap kehidupan bangsa. Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Berangkat dari hal tersebut, keluarga besar Ar-Rahmah Pacitan dari mulai pengurus Yayasan Ar-Rahmah, guru dan karyawan SMPIT, SDIT serta Pesantren Ar-Rahmah melangsungkan Apel Peringatan Hari Guru 2020. Cuaca yang mendung setelah hujan tak menyurutkan semangat segenap peserta apel yang telah berseragam rapi batik PGRI untuk berkumpul di lapangan kampus dua SMPIT Ar-Rahmah. Apel dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dipimpin oleh Bapak Junaidi, S.Pd dengan pembina apel yaitu Ketua Yayasan Ar-Rahmah Pacitan, Bapak Gunawan, M.pd.

Apel berlangsung dengan lancar dan khidmat dari awal hingga akhir. Melengkapi acara Apel peringatan Hari Guru Nasional 2020 pagi itu, Yayasan Ar-Rahmah memberikan penghargaan bagi kepala sekolah dan juga guru yang dinilai berprestasi dalam mengemban tugasnya di SMPIT maupun SDIT Ar-Rahmah. Guru-guru yang berprestasi ini dibagi ke dalam beberapa kategori prestasi diantaranya adalah guru dengan perangkat pembelajaran terlengkap, guru berdedikasi tinggi, guru yang memiliki video pembelajaran di youtube dengan subscriber dan like terbanyak, dan juga kategori lainnya.

Foto: Pemberian Sertifikat Penghargaan pada Guru Berprestasi SMPIT Ar-Rahmah.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi yayasan kepada guru-guru hebat di SMPIT dan SDIT Ar-Rahmah yang memiliki kinerja baik, serta tetap kreatif dan inovatif meski di masa pembelajaran jarak jauh. Harapannya, penghargaan ini juga dapat memberikan motivasi juga suntikan semangat kepada guru-guru lain.

Selamat Hari Guru Bapak dan Ibu Guru kami! Semoga Allah senantiasa melimpahkan berkah dan pahala besar atas segala pengorbanan dan ilmu yang telah kalian curahkan! Aamiin. (SHK)

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *