Senin (09/11/2020), SMPIT Ar Rahmah Pacitan kembali eksis menjadi juara di Lomba Mapel PAI tingkat SMP se-Kabupaten Pacitan. Dari 39 pesaing lainnya, SMPIT Ar Rahmah Pacitan yang di wakili oleh Zada Nabila Shofa, berhasil meraih peringkat harapan 2 pada perlombaan ini. Kompetisi tersebut diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI Se-Kabupaten Pacitan yang bertujuan untuk mendongkrak semangat dan prestasi siswa di era pandemi ini khususnya dalam pengetahuan keagama-islaman dan wawasan kebangsaan.

Kompetisi ini diadakan secara online/daring dari rumah masing masing yang dilaksanakan hari Selasa (03/11/2020) pekan lalu pada pukul 13.00 WIB. Menurut keterangan dari peserta, selain mapel PAI, soal yang diujikan juga termasuk pada pengetahuan yang berkaitan dengan hari santri dan wawasan kebangsaan Indonesia. Pengumuman dan penyerahan hadiah dilaksanakan hari ini di Pendopo Kabupaten Pacitan. Piala kejuaraan dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Pacitan, yaitu Bapak Indartato.

Penyerahan piala oleh Bupati Pacitan

“Saya ingin belajar lebih dalam tentang ilmu agama, selain itu saya ingin menguji skill dan kemampuan saya di bidang tersebut. Kata ayah saya bahwasannya kemenagan adalah bonus, yang terpenting adalah berani untuk mencoba. Saya tau tidak ada yang sia-sia dalam belajar ilmu agama. Tetapi jika saya menang, itu akan memberikan kebahagiaan tersendiri.” Tegas Zada selaku perwakilan siswa SMPIT Ar Rahmah Pacitan.

Kami ucapkan selamat atas kemenangan siswa perwakilan SMPIT Ar Rahmah Pacitan dalam Lomba MAPEL PAI  SMP Kabupaten Pacitan 2020. Semua usaha yang diiringi dengan doa dan tawakkal pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan. Semoga prestasi yang telah dicetak, dapat memotivasi kawan-kawan lainnya untuk ikut mengharumkan nama SMPIT Ar Rahmah Pacitan. Aamiiin (Ak

Share and Enjoy !

0Shares
0

1 Komentar pada “SMPIT Ar Rahmah Pacitan Raih Juara Pada Lomba MAPEL PAI Tingkat SMP Se- Kabupaten Pacitan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *