(19/09/2020) SMPIT Ar Rahmah Pacitan ikut semarakkan Hari Bersih Sedunia atau yang sering kita kenal dengan World Clean Up Day (WCD) 2020. Dalam kegiatan ini, diikuti oleh 3 organisasi siswa SMPIT Ar Rahmah yang tergabung dalam OSIS, BASCAR dan PMR SMPIT Ar Rahmah Pacitan.

World Clean Up day ini biasa diperingati setiap tahunnya dengan agenda bersih-bersih di area sekitar. Tahun 2020 ini WCD yang mengusung tema “Luwih Apik Reresik Sedino Tinimbang Bono” ini bertujuan untuk mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan. Pada kesempatan itu, SMPIT Ar Rahmah Pacitan ikut serta membersihkan lingkungan sekitar kampus 1 dan kampus 2 yang terletak di 2 desa, yaitu Desa Bangunsari yang merupakan lokasi dari Kampus 2 dan Desa Sumberharjo yang merupakan lokasi Kampus 1 SMPIT Ar Rahmah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 hari. Hari pertama siswa siswi yang tergabung dalam Barisan Scout Ar Rahmah (BASCAR) yang terdiri dari 24 anak, membersihkan lingkungan sekitar kampus 2. Hari kedua diikuti oleh siswa siswi dari OSIS yang berjumalah 18 siswa dan 5 anak PMR SMPIT Ar Rahmah Pacitan dengan membersihkan area sekitar kampus 1. Dalam kegiatan ini siswa dan siswi diminta untuk mengumpulkan sampah dan memilahnya menjadi sampah organik, sampah an organik dan sampah kaca besi. Kemudian sampah-sampah tersebut dikumpulkan menjadi satu kemudian diambil oleh panitia WCD kabupaten Pacitan untuk dilakukan pengelolaan berlanjut.

Kegiatan WCD ini sangat bermanfaat tentunya untuk melatih siswa dan siswi berkontribusi dalam menjaga kelestarian dunia yang dimulai dari lingkungan sekitarnya, karena dari usia dini lah, bangsa kita ingin memulai kesadaran untuk bersih, sehat dan nyaman (Ak)

Video doumentasi kegiatan World Clean Up Day 2020 dapat di akses dari youtube SMPIT Ar Rahmah Pacitan dibawah ini :

Video Dokumentasi PMR SMPIT Ar Rahmah dalam Aksi World Clean Up Day 2020
Video Dokumentasi OSIS SMPIT ArRahmah dalam Aksi World Clean Up Day 2020
Video Dokumentasi BASCAR dalam Aksi World Clean Up Day 2020

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *