Senin (17/08/2020), SMPIT Ar-Rahmah Pacitan menggelar upacara virtual dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-75. Meski berbeda dari upacara hari kemerdekaan di tahun-tahun sebelumnya, para peserta baik dari kalangan guru maupun siswa tetap antusias untuk mengikuti seremonial yang wajib ada di setiap perayaan Hari Kemerdekaan ini.

Dilaksanakan di kampus dua SMPIT Ar-Rahmah, para petugas upacara yang terdiri dari segenap pengurus OSIS SMPIT Ar-Rahmah melangsungkan upacara pengibaran bendera dengan khidmat. Sementara itu di lain sisi, peserta upacara menyaksikan berlangsungnya rangkaian kegiatan upacara melalui live streaming youtube dengan tetap menggunakan seragam rapi agar kesakralan dan keseriusan upacara tetap terjaga meski melalui media elektronik.

Siswa dan guru mengikuti upacara bendera virtual

Bapak Gunawan, M.Pd selaku pembina upacara sekaligus ketua dari Yayasan Ar-Rahmah Pacitan menyampaikan amanat beliau kepada seluruh peserta upacara bahwa di masa sulit (pandemi) ini harus ada 3 hal yang selalu kita semua pegang yaitu spirit ketuhanan, obsesi/harapan juga tujuan, dan yang terakhir adalah spirit perjuangan. Beliau juga menyampaikan harapannya pada siswa-siswi SMPIT Ar-Rahmah agar dapat menyematkan kewajiban memajukan bangsa di pundaknya masing-masing dan kelak menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat berguna bagi bangsa dan negara.

Semoga, dengan adanya upacara virtual ini segenap warga SMPIT bisa tetap bersama-sama menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan sekaligus mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan meski dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum usai. (SHK)

Share and Enjoy !

0Shares
0

1 Komentar pada “SMPIT gelar Upacara Daring Peringatan HUT Ke 75 Kemerdekaan RI”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *