Daring

Peringatan Hari Pramuka ke-59 pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika sebelumnya upacara peringatan Hari Pramuka digelar di lapangan terbuka, namun hari ini, Jum’at (14/08/2020), upacara peringatan Hari Pramuka ke-59 diselenggarakan secara virtual. Peringatan Hari Pramuka Tahun ini mengambil Tema Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulanagan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.

Video Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 tersebut diambil sehari sebelumnya di Kampus 2 SMPIT Ar Rahmah Pacitan dan ditayangkan secara live melalui Youtube SMP IT Ar-Rahmah Pacitan mulai pukul 09.00 hingga selesai. Upacara Peringatan Hari Pramuka tersebut diikuti oleh beberapa anak pramuka dan petugas upacara dari Barisan Scout Ar Rahmah (BASCAR) tahun 2020. Tentunya, upacara tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seluruh peserta upacara diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan, memakai masker dan tetap menjaga jarak. Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 yang diadakan secara virtual ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa bela negara pada diri kita masing-masing.

LIVE YOUTUBE UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE 59 SMP IT AR RAHMAH PACITAN TAHUN 2020

Upacara dihadiri langsung oleh Kamabigus SMPIT Ar Rahmah Pacitan sekaligus sebagai pembina upacara, Ibu Lilik Nur Hamidah, S. Pd. Dalam arahannya, beliau menyampaikan bahwasannya sebagai seorang pelajar apapun kondisinya, kita dituntut untuk tetap bertanggung jawab pada diri sendiri ketika belajar di rumah. Sehingga nilai-nilai yang ditanamkan di dalam pramuka yang telah melekat pada jiwa kita tidak akan luntur. “Walaupun kita belajar di rumah, kita juga belajar untuk mandiri dan bertanggung jawab, dalam Dasadharma yang pertama kita belajar bahwa apa yang kita alami saat ini adalah untuk mendewasakan diri kita dan memberikan sebuah peringatan untuk kita bahwasannya manusia bukanlah apa-apa tanpa kekuasaan Allah SWT.”

Dengan adanya tema yang diusung dalam Peringatan Hari Pramuka ke-59 tersebut, diharapkan seluruh anggota pramuka SMPIT Ar Rahmah Pacitan bisa ikut andil dalam penanggulangan bencana covid-19. Selain itu, upacara ini juga mampu mendisipilinkan diri sebagai wujud penanaman karakter bela negara pada anak. Semoga bencana covid-19 ini cepat berlalu dan keadaan dapat pulih seperti semula. Aamiin. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *