Hari Raya Idul Adha sering disebut dengan Hari Raya Qurban. Qurban merupakan sunnah yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengerjakan sebagian perintah-Nya. Hari Raya Idul Adha juga merupakan hari dimana umat muslim diajak untuk mengingat peristiwa pengorbanan dan keihklasan Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya satu-satunya untuk disembalih atas perintah Allah SWT. Melihat pengorbanan tersebut, Allah kemudian mengganti putranya dengan seekor domba ketika waktu penyembelihan tiba.

Masih dalam suasana khidmat Hari Raya Idul Adha, pada hari Senin (3/8/2020) yang merupakan hari tasyrik ketiga, Keluarga Besar SMPIT Ar Rahmah Pacitan menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban di lingkungan sekolah dan pembagian daging qurban kepada warga di lingkungan sekitar sekolah. Penyembelihan hewan qurban berupa 3 ekor kambing atas nama Alm. Bapak Ahmad Hasan Almana’i.

Teknis penyembelihan dilaksanakan pukul 07.00 di kampus 1 SMPIT Ar Rahmah Pacitan. Penyembelihan dilakukan oleh Bapak Ahmad Rifa’i, selaku Manajer BUMY yang dibantu oleh guru-guru putra. Sedangkan guru-guru putri melakukan pembagian daging untuk didistribusikan kepada warga sekitar.

Penyembelihan hewan qurban tetap dilakukan sesuaidengan protokol kesehatan, seperti kewajiban memakai masker, melakukan penerapan physical distancing atau jaga jarak dan selalu menyediakan alat kebersihan diri, begitu pula pada saat pendistribusian daging kepada warga sekitar. Daging qurban didistribusikan dengan mendatangi langsung rumah-rumah untuk menghindari adanya kerumunan. Kami ucapkan terima kasih kepada sohibul qurban. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan di hari raya Idul Adha tahun ini. Aamiin. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *