Hari ini, Kamis (16/07/2020), merupakan hari pertama pasca kegiatan MPLS daring. Seluruh siswa SMPIT Ar Rahmah Pacitan kembali melakukan aktivitas sekolah seperti biasa walaupun hanya berlangsung secara daring. Siswa diwajibkan untuk tetap menggunakan seragam saat melakukan aktivitas sekolah #dirumahaja tersebut. Hal ini tak menyurutkan semangat siswa SMPIT Ar Rahmah Pacitan, namun semakin menambah semangat kakak-kakak semua dalam mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan pagi ini diawali dengan melakukan pembiasaan sholat dhuha di rumah dilanjutkan pembacaan Al ma’tsurat bersama melalui daring menggunakan aplikasi zoom/google meet. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter anak dan melatih untuk membiasakan anak untukmelakukan amalan-amalan sunnah.

Kegiatan selanjutnya adalah pembentukan pengurus kelas dan penyampaian beberapa info terkait jadwal pelajaran dan tahfidz Al-Qur’an. Selain itu juga terdapat sesi sharing-sharing bersama wali kelas dengan tujuan untuk saling mendekatkan satu sama lain, selain itu juga menjadi sebuah sarana temu kangen siswa bersama guru walau hanya melalui layar hp/laptop. Kegiatan daring tersebut dimulai pukul o8.00 hingga selesai dengan disambut tawa ceria anak yang selalu kami rindukan.

Tetap semangat kakak-kakak semua!! Walau masih banyak sekali kendala karena sebuah tuntutan belajar di rumah dengan metode daring ini, tapi niat tulus kita untuk tholabul ‘ilmi ini semoga selalu diberikan keberkahan. Aamiiin. Jangan lupa jaga kesehatan ya. Stay at home. Semoga corona segera berlalu. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

3 Thoughts on “Awali Langkah Baru di Tahun Pelajaran Baru SMPIT Ar Rahmah Pacitan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *