(Senin, 13/7/2020) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPIT Ar-Rahmah Pacitan melalui daring hari pertama telah terlaksana dengan lancar. Walau tengah marak pandemi virus corona, kegiatan tetap dilaksanakan melalui daring. Hal ini dilakukan untuk menyambut teman-teman siswa baru dan memperkenalkan sekilas seputar SMPIT Ar Rahmah Pacitan.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dilaksanakan menggunakan tiga aplikasi, yaitu via zoom, youtube dan whatsapp group. Siswa baru diarahkan untuk bergabung di zoom yang telah dibagikan ID dan password nya, lalu ditampilkan melalui live streaming dari youtube agar dapat disaksikan oleh wali murid, guru dan kakak kelas 8 dan 9. Kegiatan hari pertama meliputi tayangan profil laskar kelas 7 yang bertujuan untuk memperkenalkan wajah-wajah baru dari siswa kelas 7A, 7B, 7C, dan 7D. Kemudian terdapat sambutan dari Kepala SMPIT Ar Rahmah, sambutan dari Yayasan Ar Rahmah, tayangan Profil SMPIT Ar Rahmah, Profil Guru, dan Galeri berbagai kegiatan Ekstrakulikuler dan Pembiasaan untuk memperkenalkan kepada siswa baru sekilas tentang SMPIT Ar Rahmah.

Kegiatan MPLS berlangsung secara live di YouTube SMP-IT Ar Rahmah Pacitan mulai pukul 08.00 sampai sekitar pukul 10.00 dan banyak mendapat komentar positif dari wali murid. Kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung untuk siswa baru SMPIT Ar Rahmah Pacitan.Kami berharap walaupun jarak memisahkan kita, semoga silaturahmi melalui daring ini dapat semakin mempererat kekeluargaan kita dan menuntun Ananda menjadi anak yang sholeh, mumpuni dan supel dengan bergabung bersama SMPIT Ar Rahmah Pacitan. Aamiiin. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

One Thought on “Gaya Baru : Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Daring”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *