SMPIT Ar-Rahmah Pacitan Umumkan Kelulusan Siswa Secara Online

kelulusan online

Tiga tahun berlalu perjalanan siswa kelas 9 di SMPIT Ar-Rahmah Pacitan. Selama kurang lebih 3 bulan berlalu  siswa menjalani proses belajar yang dilakukan secara online di rumah masing-masing akibat pandemic Covid-19.

Jum’at (5/6/2020), SMPIT Ar-Rahmah Pacitan umumkan kelulusan siswa kelas 9 Tahun ajaran 2019-2020  serta pengumuman kelulusan program Tahfidzul Qur’an secara online. Pengumuman kelulusan ini terbilang berbeda dari tahun sebelumnya yang dilakukan di sekolah secara langsung. Tahun ini, wali murid beserta anak-anak kelas 9 diarahkan untuk menyimak grup whatsapp sesuai jam yang ditentukan oleh wali kelas masing-masing. Acara tersebut dibuka oleh wali kelas dengan memberikan sedikit sambutan dan bincang-bincang sebelum menyampaikan pengumuman kelulusan yang selanjutnya wali murid dan anak-anak kelas 9 diminta untuk  menyimak  tayangan video berupa pembacaan SK Kelulusan yang telah dikirimkan oleh wali kelas masing-masing di grup whatsapp. Kemudian wali kelas melampirkan Daftar Peserta yang lulus dalam format pdf. 

Prosedur kelulusan ini mengikuti Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 4 tahun 2020 tentang Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19 bahwasannya nilai yang digunakan untuk menentukan kelulusan, yakni menggunakan nilai lima semester terakhir ditambah nilai hasil ujian sekolah. Sedangkan untuk Prosedur Kelulusan Tahfidzul Qur’an, siswa yang lulus merupakan siswa yang mampu menghafal Al-Qur’an mencapai target yang ditentukan, yaitu 2 juz.

Kami ucapkan selamat untuk anak-anak kelas 9 Tahun Ajaran 2019/2020 yang berhasil lulus. Usaha untuk tetap membanggakan orang tua walau ditengah pandemi Covid-19 insyaallah tetap terbayarkan. Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat untuk dunia maupun akhirat. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

One thought on “SMPIT Ar-Rahmah Pacitan Umumkan Kelulusan Siswa Secara Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada pertanyaan? kirim pesan ke Ust. Sugeng

Follow me
× How can I help you?