bascar smpit

Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti-nanti oleh umat Islam. Bulan yang penuh keberkahan ini sering dijuluki sebagai Syahrul ‘ibadah atau bulan yang tepat untuk memperbanyak ibadah. Pada bulan ini pula banyak terjadi peristiwa penting, salah satunya yang terjadi pada 17 Ramadhan yaitu Nuzulul Quran. Hari tersebut merupakan hari turunnya Al-Quranul Karim kepada Rasulullah Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.

Ahad (10/05/2020), BASCAR SMPIT Ar-Rahmah (Barisan Scout SMPIT Ar-Rahmah) ikut memperingati Nuzulul Quran dengan melakukan khataman Al-Quran secara online. Pelaksanaan khataman Quran online ini dilakukan oleh seluruh anggota dewan penggalang sebanyak 84 orang yang terbagi menjadi dua, yaitu 37 orang dewan penggalang putra dan 47 orang dewan penggalang putri. Khataman ini dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari, yang mana setiap anak menyelesaikan setengah sampai 1 juz dan menyetorkannya kepada koordinator kegiatan, yaitu Pembantu Pembina BASCAR yang dibantu oleh Pratama.

Pandemi COVID-19 dan kebijakan Work From Home (WFH) tidak menyurutkan niat anak-anak untuk melanjutkan Khataman Qur’an. Khataman Qur’an online ini dilakukan dirumah masih-masing yang berlangsung dari ba’da shubuh hingga sore menjelang berbuka pada tanggal 17 Ramadhan. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pembina BASCAR SMPIT Ar-Rahmah.

“Khataman Qur’an online ini dilakukan sebagai bentuk doa kita bersama, semoga pandemi virus Corona ini segera berlalu”, ungkap bapak Ahmad Marzuki selaku pembina BASCAR SMPIT Ar-Rahmah. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

One Thought on “BASCAR SMPIT Ar-Rahmah Peringati Nuzulul Qur’an dengan Khataman Qur’an Online”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *