berbagi kebaikan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Semua ibadah dan amalan yang dilakukan di bulan Ramadhan akan diberikan ganjaran yang berlipat ganda. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini disambut dengan adanya wabah pandemi virus Corona. Di tengah situasi pandemi virus ini, masyarakat dihimbau untuk banyak berdiam diri dirumah, termasuk dalam beribadah. Namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi siswa-siswi SMPIT Ar-Rahmah untuk berhenti melakukan kebaikan. Sembari menjaga jarak, banyak kebaikan yang dapat dilakukan kepada sesama, salah satunya adalah dengan saling berbagi meringankan beban orang-orang yang ada di sekitar kita.

Kamis (07/05/2020), OSIS SMP IT Ar-Rahmah mengadakan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat sekitar. Tema yang diusung dalam agenda ini adalah, “Berbagi Keceriaan dan Berkah Ramadhan dengan Orang-Orang yang Ada di Sekitar Kita Bersama OSIS SMPIT Ar-Rahmah”. Agenda tersebut merupakan alternatif dari agenda rutin OSIS SMPIT Ar-Rahmah di bulan Ramadhan berupa buka bersama dan santunan kepada anak yatim piatu yang tidak dapat dilakukan di tengah pandemi virus corona ini.

Pengurus OSIS SMPIT Ar-Rahmah menyepakati untuk mengumpulkan dana dengan menyisihkan sebagian uang saku mereka yang kemudian dibelikan bahan pokok berupa sembako untuk dibagikan kepada tetangga sekitar di daerah masing-masing yang benar-benar membutuhkan, seperti anak yatim piatu dengan ekonomi keluarga yang kurang mencukupi, lansia yang hidup sendirian dan sudah tidak mampu bekerja, serta warga dengan fisik keterbatasan yang tidak mampu mencukupi kebutuhan dan tidak memiliki penghasilan.

Bantuan yang diberikan oleh setiap siswa tidak menentu sesuai dengan kemampuan setiap anak. Sebagian dari mereka ada yang memberikan bantuan berupa paket sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh, biskuit dan ada pula yang memberikan bantuan berupa uang. Kegiatan berbagi dilakukan dengan mengantarkan bantuan tersebut secara langsung ke rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan sebagai bentuk taat peraturan pemerintah untuk selalu menjaga jarak.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan rasa peduli siswa terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan. Aksi kebaikan tersebut merupakan bukti bahwa siswa-siswi SMPIT Ar-Rahmah bukan merupakan generasi milenial yang melulu hanya bisa bermain tiktok atau egois tenggelam dalam dunianya sendiri, yaitu dunia gadget. Namun Siswa-siswi SMPIT Ar-Rahmah juga mampu terjun ke masyarakat untuk berbagi kebaikan dan ikut andil dalam meringankan beban orang-orang sekitar di tengah pandemi virus Corona ini. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *