Pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda seluruh negara termasuk Indonesia tidak terkecuali Kabupaten Pacitan tidak hanya memberikan dampak terhadap kesehatan, namun juga pada perekonomian masyarakat. Semakin bertambahnya jumlah PDP dan ODP, membuat pemerintah lebih menekankan berbagai himbauan kepada masyarakat, seperti penerapan social distancing, Work From Home (WFH) bagi pekerja & karyawan yang memungkinkan, meliburkan sekolah-sekolah serta larangan mudik bagi para perantau sampai batas waktu yang ditentukan pemerintah. Hal ini menjadikan masyarakat sedikit khawatir dan cemas dengan pekerjaan yang mengalami penurunan hasil yang menyebabkan adanya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, Rabu (22/4/2020), SMPIT Ar-Rahmah Pacitan ikut andil untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar dan beberapa siswa SMPIT Ar-Rahmah dengan perekonomian menengah ke bawah. Bantuan yang berupa bahan pokok sembako ini diberikan sebagai bentuk empati terhadap sesama agar tetap mampu memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini.

Pembagian sembako yang  diberikan langsung kepada masyarakat sekitar diantarnya disalurkan ke dua desa yang terletak di sekitar SMPIT Ar-Rahmah, yaitu Desa Bangunsari dan Desa Sumberharjo. Pembagian sembako ini menyasar pada siswa atau wali siswa SMPIT Ar Rahmah yang kurang mampu, 11 kepala keluarga di Desa Bangunsari dan 43 kepala keluarga di Desa Sumberharjo. Adapun isi setiap paket sembako yang disalurkan terdiri dari 5kg beras, 1liter minyak goreng dan 1kg gula.

Dengan adanya pembagian bantuan sembako ini, diharapkan dapat sedikit meringankan kebutuhan keluarga siswa dan masyarakat sekitar yang terdampak wabah virus corona (Covid-19). Semua berharap semoga pagebluk atau wabah virus corona (Covid-19) ini segera berlalu dan keadaan kembali membaik seperti semula. Aamiiin. (Ak)

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *