Final adalah sesuatu yang bergengsi. Disini pembuktian siapa yang terbaik. Tapi tak hanya itu, Final Nasional ini sangat menarik. Bagaimana tidak menarik, iming-iming hadiahnya juga luar biasa. Field trip ke Thailand, Singapura dan malaysia. Liburan Gratis. Belum lagi hadiah yang lainnya.

Ya itulah yang kemudian menjadi semangat 4 siswa SMPIT Ar Rahmah Pacitan. Lebih tepatnya Empat Sekawan.  Keempatnya adalah teman, juga sama-sama kelas delapan. Keempatnya berkesempatan berangkat ke Kota Malang untuk mengikuti Final Nasional OMNAS EEC 8. Dua babak telah mereka lewati dengan baik. Penyisian di Pacitan dan Final Provinsi di Surabaya. Kini saatnya pembuktian di Kota Malang. Babaknya semakin tinggi, tentu kompetitornya pun semakin banyak. Pun juga semakin jago.

Namun keempatnya tahu, bahwa tidak alasan untuk berkecil hati. Sesulit apapun jalan dan tantangan harus tetap ia lalui. selidik punya selidik, ternyata mereka berangkat final bukan semata-mata untuk mendapat juara, atau hadiahnya. Itulah yang membuat mereka beraangkat dengan ringan. Tanpa beban.

30-31 Maret 2019 di Universitas Ma Chung. Final Nasional. Pencapaian mereka sudah luar biasa. Tak dibayangkan sebelumnya mereka akan sampai di Final Nasional ini. Pengalaman yang luar biasa. Proses yang utama, jika memang dapat juara itu adalah bonusnya. Bonus atas ikhiar dan doa yang dilakukan sebelumnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *