Minggu (20/01/2019),  sebanyak 20 Siswa SMP-IT Ar Rahmah Pacitan menjadi peserta Olimpiade Nasional (OMNAS) 8 Babak Final Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Fakultas Seni dan Budaya, Universitas Negeri Surabaya.

Kegiatan ini merupakan babak lanjutan, setelah sebelumnya dilaksanakan penyisian di setiap Kabupaten, salah satunya Kabupaten Pacitan. Pelaksanaan babak penyisian di Kabupaten Pacitan juga diikuti oleh sekolah baik jenjang SD maupun SMP, baik negeri, maupun swasta. “Sebenarnya ada 26 siswa SMP-IT Ar Rahmah Pacitan yang dinyatakan lolos ke Babak Final Provinsi, namun yang memutuskan untuk lanjut hanya 20 Siswa”, ungkap Ustdzah Rusmiyati, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan.

20 Peserta yang berasal dari SMP-IT Ar Rahmah Pacitan ini terbagi menjadi 3 perwakilan mata pelajaran, yakni 5 siswa mewakili Matematika, 5 siswa mewakili IPA dan 10 siswa mewakili Bahasa Inggris.  Mereka sudah sampai di  sebelum waktu subuh tiba, dan Istirahat di Masjid Al Akbar Surabaya. Tak lupa mereka melaksanakan kewajiban sholat subuh, menyempatkan mandi dan sarapan di  kompleks masjid.

Rangkaian kegiatan OMNAS yang dilaksanakan oleh Emerald Education Center (EEC) ini di mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 13.30 WIB. Selesai kegiatan, mereka memutuskan untuk segera pulang ke Pacitan. Menunggu pengumuman, dengan harapan semoga kejayaan tahun lalu, SMP-IT Ar Rahmah Pacitan bisa lolos Final nasional dapat terulang di tahun ini. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *