Berbicara tentang sekolah, tentu tidak akan asing dengan istilah OSIS. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah, SMP salah satunya. OSIS merupakan jalur pembinaan kesiswaan yang memiliki peran yaitu sebagai wadah kegiatan, sebagai penggerak 9motinator) dan sebgai preventif. oleh karenanya, keberadaan osis dalam sebuah sekolah sangatlah penting.

Dalam OSIS, kita akan mengenal istilah anggota dan pengurus. Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang ada di sekolah, sementara pengurus adalah sejumlah siswa yang lolos seleksi dan terpilih untuk menggerakkan OSIS. Pengurus dibatasi oleh periode kepengurusan.Dan inilah yang menarik bagi anak-anak, begitu juga di SMP-IT Ar Rahmah Pacitan.

Kenapa menarik, karena memang pengurus OSIS dipandang merupakan jabatan yang terbilang keren dan ‘waw’ di sekolah. Oleh karenanya, banyak sekali siswa yang berlomba-lomba untuk mengikuti seleksi menjadi pengurus dan membuktikan dirirnya layak untuk menjadi pengurus OSIS.

Senin kermarin, (14/01/2019), dilaksanakan upacara bendera yang dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus OSIS SMP-IT Ar Rahmah Pacitan. Dalam hal ini Ahdan Zacky beserta 17 temannya dikukuhkan menjadi pengurus OSIS Tahun 2019. Terpilihnya 18 personiul OSIS ini tentu melalui penjaringan dan pemilihan ketat. Pelantikan ini sebagai akhir dari masa kepengurusan sebelumnya dan seklaigus menjadi awal untuk pengusrus baru dapat menjalankan tugas dan fungsinya. Selamat mengemban amanah! (Ts)

5 Thoughts on “Pengurus OSIS SMP-IT Ar Rahmah Pacitan Periode Tahun 2019 Resmi Dikukuhkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *