Akhir tahun yang berharga. Itulah yang dirasakan Bapak/Ibu guru SMP-IT Ar Rahmah Pacitan usai mendapatkan pengalaman baru. Selama dua hari, yakni tanggal 30-31 Desember 2018 mereka mendapatkan  diklat tentang Student Active Learning (SAL).

Diklat yang diselenggarakan oleh Yayasan Ar Rahmah ini bekerja sama dengan pengelola training yaitu Kualita Pendidikan Indonesia (KPI). Dalam. Pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan dewan guru baik SDIT maupun SMPIT Ar Rahmah Pacitan.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yng dilakukan oleh Yayasan Ar Rahmah setiap tahunnya. Hal ini merupakan bentuk perhatian yayasan terhadap lembaga pendidikan dibawahnya. Mengingat guru menjadi subjek vital yang berfungsi untuk pelayanan pendidikan. Pembekalan diri harus selalu diupayakan seiring dengan tuntutan dunia pendidikan yang semakin kompleks.

Diklat ini sebagai ‘charge’ energi dan pengetahuan yang diharapkan menambah kapasitas dan ketrampilan mengajar guru. Hal ini secara langsung akan berimplikasi pada output pembelajaran pada siswanya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *