Hari libur bukan alasan untuk bermalas-malasan. Libur bukanlah alasan untuk mengurangi aktivitas positif, namun sebaliknya semakin banyak kegiatan baik yang harus dilakukan selain pembelajaran di kelas. Itulah yang dilakukan oleh Pramuka SMP-IT Ar Rahmah Pacitan.

Barisan Scout Ar Rahmah atau yang akrab disebut Bascar melakukan bakti sosial di Dusun Ketro dan Dusun Gumulharjo, Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan. Kegiatan ini diikuti oleh 75 anggota dan pembina selama 2 hari yaitu 28-29 Desember 2018.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam bentuk-kegiatan antara lain bersih lingkungan rumah penduduk, bersih masjid dan bersih pantai. Kegiatan-kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bascar pada lingkungan yang juga merupakan implementasi dari Dasa Dharma Pramuka. Selain itu, mereka mendapatkan tanggapan positif dan apresiasi yang luar biasa dari Peerintah Desa Watukarung dan masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menambah kepedulian dan kepekaan siswa terhadap lingkungan dan sosial bermasyarakat. (Ts)

One Thought on “Pramuka SMP-IT Ar Rahmah Pacitan Gelar Aksi Turun Tangan Peduli Lingkungan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *